Home » , » Motor GP Honda RC213V-S Dijual Di Indonesia

Motor GP Honda RC213V-S Dijual Di Indonesia

Bekasi (OTO) - PT Astra Honda Motor (AHM) akan segera memboyong Honda RC213V-S. Tak heran lagi, Pasalnya Honda RC213V-S telah dipajang di Indonesia International Motor Show 2017 bulan lalu.

Motor Honda RC213V-S ini persis dengan motor balap yang selama ini jadi tunggangan Marc Marquez dan Dani Pedrosa di ajang MotoGP. Versi yang dihadirkan nanti adalah versi jalanan yang sudah melalui beberapa penyesuaian.

Hasil gambar untuk motor honda rc213v 2017 dijual
Motor Super Sport berperforma tinggi ini, dihadirkan di Indonesia sebagai rangkaian kegiatan yang akan digelar PT Astra Honda Motor (AHM), bersama jaringannya di sejumlah daerah bertajuk 'Track Day Honda CBR'.

“Iya itu kita jual, harganya Rp. 6 milliar. Ini motor baru bukan yang sempat dijajal calon konsumen tahun lalu. Kita dapat jatah Honda RC213V-S satu unit dari Astra Honda Motor (AHM),” kata Chris Salmon, Manager Big Bike PT Wahana Makmur Sejati (WMS) Wahana Honda.

Soal harga motor Marc Marquez versi jalan raya yang menyentuh Rp 6 miliar, Chris menganggap wajar. Sebab Honda RC213V-S merupakan masterpice Honda. Padahal dengan harga segitu bisa dapat 9 unit All New Mitsubishi Pajero Sport tipe tertinggi Dakar A/T 4×4.

Honda RC213V-S diproduksi secara khusus di Pabrik Kumamoto, Jepang. Dirakit secara manual oleh teknisi khusus. Beberapa perubahan dilakukan supaya motor kloningan Honda RC213V buat MotoGP ini dapat dikendarai di jalan raya.

Beberapa ubahan diantaranya yakni penambahan lampu depan dan belakang, lampu plat nomor kendaraan, lampu sein depan belakang, spion, speedometer, knalpot dengan katalis, tempat penyangga plat nomor, klakson, Honda smart key, self-starter, dan side stand.

Sebagai motor prototipe dari Honda RC213V, motor memiliki konfigurasi mesin serupa. Honda RC213V-S mengusung mesin DNA balap V-4, 4-stroke, DOHC, 4-valve, 6-speed, liquid-cooled 999cc. Menghasilkan tenaga 117 kW pada 11.000 rpm dan torsi 102 Nm pada 10.500 rpm. (AR)

Foto: Istimewa

Terimakasih sudah membaca & membagikan Berita OtO Indonesia

Previous
« Prev Post

Sepatu Motot & Sneakers

Sepatu Motot & Sneakers
Sneakers Aja

OtO Indonesia

Populer

Banyak Dibaca