Home » » Janitraloka Sirkuit Akhirnya Resmi Dibuka

Janitraloka Sirkuit Akhirnya Resmi Dibuka

Saat Start Perdana di Janitraloka Sirkuit
Subang (OTO) - Selepas persiapan sirkuit, dan seluruh perbaikan di dalam, maupun diluar arena akhirnya acara peresmian sirkuit terlaksana pada hari minggu 14 juli 2019, yang dihadiri oleh Camat, Kades, dan Wakil Ketua DPRD Subang, serta tidak ketinggalan juga aparatur Kepolisian dan TNI.

Selain acara peresmian, juga diadakan acara latihan bersama beberapa komunitas trail baik adventure maupun grasstrack, Animo masyarakat sangat luar biasa terlihat dari beberapa komunitas yang datang, bahkan dari luar Kabupaten Subang. Terlihat ada beberapa team yang hadir, bahkan dengan pembalap yang sudah memiliki nama seperti M Saef, Wildan Axo dan Bayu Kancil, serta Iim Chimenx yang memang cukup mumpuni di dunia grasstrack.

Di sisi lain, animo pengunjung juga sangat luar biasa,tercatat hampir 1000an orang yang hadir menyaksikan acara pembukaan tersebut, mereka sangat antusias dan sama sekali tidak beranjak dari tempatnya demi menyaksikan acara.

Di sela peresmian, Imam Khoerul sebagai Ketua Pengelola yang juga merupakan penggagas lokasi ini, menyampaikan bahwa lokasi sirkuit ini adalah milik warga Jaringao dan bukan milik pribadi pengagas, serta seluruh hasil ekonomis yang di hasilkan nanti, akan menjadi sharing profit antara pengelola dan dusun Jaringao.

Konsep "Agro Sirkuit" yang Baru Pertama ada di Indonesia
Dengan skema di atas, diharapakan warga dusun akan memiliki sense of belonging yang tinggi karena jika sirkuit ini maju maka dengan sendirinya dusun juga akan lebih maju baik dari sisi ekonomi maupun edukasi.

Di sisi lain,terlihat ketua IMI Korwil Subang bapak Jatnika juga sangat sibuk, dan antusias dengan lahirnya sirkuit yang di bidani oleh para pemuda ini, beliau mengatakan sangat respek dan bangga dengan usaha dan kerja keras panitia yang tanpa kenal lelah.

Panitia bersama Pengurus IMI
Jatnika juga mengatakan bahwa IMI mendukung penuh kegiatan dan wahana seperti Janitraloka ini, selain sebagai tempat latihan, juga akan menjadi wahana lahirnya pembalap baru, dan potensial, bahkan Jatnika secara personal siap untuk dijadikan team pengelola di sirkuit ini.

Ditemui di sisi yang lain, terlihat panitia yang juga pengurus sirkuit sangat sibuk mengatur beberapa team pembalap yang mencoba lintasan sirkuit, terlihat raut lelah mereka namun semangatnya menutupi kelelahan mereka,"kami siap fight untuk hal seperti ini" ujar Dede Rosadie dan Iyan Windiyana yang menggawangi kepanitiaan bersama Cepak, Yoga, Ridwan Tu'in dan Deden. 

Panitia bersama tim medis
Di sana juga terlihat team medis dari klinik Mitra Sehat yang dipimpin Dr. Agus Muhidin sebagai langkah antisipasi di bidang kesehatan.

Di sesi penutupan, panitia memberikan beberapa pembalap, uang pembinaan yang dihasilkan dari sponsor tunggal yaitu Ketua Pengelola itu sendiri, para pembalap antusis dan menyampaikan siap mengikuti event yang mungkin akan segera dihelat. 

Foto : Panitia

Thanks for reading & sharing OTO Indonesia

Previous
« Prev Post

OTO Indonesia

Populer