Home » » Tips Meninggalkan Motor Dalam Waktu Lama

Tips Meninggalkan Motor Dalam Waktu Lama

Tips Meninggalkan Motor Dalam Waktu Lama
Bekasi (OTO.web.id) – Meninggalkan motor dalam waktu lama, harus safety dan tidak boleh disepelekan. Karna jika meninggalkan motor dengan keadaan yang tidak aman, akan berdampak buruk pada motor. Tentu Sobat tidak ingin hal itu terjadi. Untuk menghindarinya, maka kita harus safety. Hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan, antara lain :
  • Usahakan sepeda motor ditinggalkan dalam kondisi bersih dan kering. Hal ini penting agar menghindari korosi atau karat selama ditinggal dalam waktu lama.
  • Isi bensin dalam kondisi penuh (full tank). Hal ini berguna untuk menghindarkan terjadinya karat karena proses penguapan bensin saat sepeda motor ditinggal dalam waktu lama.
  • Cabut aki motor jika ditinggal dalam waktu lama. Jika tidak dicabut, aliran listrik dari aki akan terus mengalir sehingga bisa soak. Lebih baik simpan aki motor di tempat yang aman.
  • Pastikan sepeda motor disimpan di tempat yang aman dan tidak terkena panas serta hujan. Sebaiknya berada di dalam ruangan.
  • Berdirikan motor dengan standar ganda. Selain itu, lebih baik jika diberi alas kayu atau karton pada permukaan ban yang menempel ke lantai. Sebab, ban yang langsung menempel ke lantai akan lebih cepat kempis.
  • Tutupi motor dengan tudung atau terpal. Lebih baik jika menggunakan tutup yang sudah didesain untuk motor.
  • Yang terpenting, pastikan sepeda motor dikunci dengan aman.

Mudah-mudahan tips di atas bermanfaat untuk Sobat yang ingin berpergian dalam waktu lama meninggalkan motornya. Terimakasih. (AR)
Foto : Istimewa

Terimakasih sudah membaca & membagikan Berita OtO Indonesia

Previous
« Prev Post

Sepatu Motot & Sneakers

Sepatu Motot & Sneakers
Sneakers Aja

OtO Indonesia

Populer

Banyak Dibaca