Review Spesifikasi Dan Harga Kawasaki Ninja H2 Carbon

Hasil gambar untuk ninja h2 carbon
Bekasi (OTO WEB Indonesia) - Kawasaki kembali menunjukan eksistensinya dalam dunia otomotif, khususnya motor sport Kawasaki Ninja H2 Carbon. Motor sport ini, diketahui merupakan versi eksklusif dari jajaran Ninja H2 Series. Ninja H2 Carbon ini adalah edisi terbatas yang hanya diproduksi 120 unit saja di dunia.
Kawasaki ini hadir dengan tampilan yang dibalut sempurna dengan lapisan carbon. Tak heran jika Kawasaki Ninja H2 Carbon ini menyandang motor sport eksklusif edisi terbatas, dengan harga yang nantinya akan dibanderol angka tinggi. Semakin penasaran bukan? Lalu, apa lagi keunggulan dan kecanggihan yang dimiliki Kawasaki Ninja H2 Carbon ini?
Spesifikasi Dan Harga Kawasaki Ninja H2 Carbon
Desain Kawasaki mempertegas tampilan bodinya dengan striping warna yang lebih elegan. Menariknya, sektor tampilannya ini ditambahkan carbon-fiber yang ada pada fairing atas, dengan menggunakan highly rigid, lightweight CFRP ( Carbon-Fiber Reinforced Polymer).
Bahkan, pada sektor samping kanan juga tampak tersematkan sebuah knalpot dengan tipe terbaru dari Akrapovic dari jenis Carbon SE Full System. Selain tampilan knalpot yang lebih garang, dijelaskan juga bahwa penggunaan knalpot dengan tipe ini diyakini akan membuat performa mesin semakin sangar dan gahar.
Speedometer Mengusung Panel Indikator Minimalis Namun Tampak Elegan dan Informatif.
Dimensi Motor Sport dengan Rangka Fisik Kokoh dan Gagah. Pembentuk bodi yang digarap Kawasaki ini mengusung rangka teralis. Rangka dengan bahan pipa alumunium baja yang kuat serta ringan guna menunjang kestabilan motor yang lebih baik.
Selain itu, untuk ukuran dimensinya, Kawasaki Ninja H2 Carbon  ini memiliki panjang keseluruhan yang mencapai 2,085 mm dengan lebar 770 mm dan tinggi mencapai 1,125 mm serta memiliki jarak poros rodanya 1,455 mm. 
Dengan ukuran dimensi sebesar itu bukan tidak mungkin jika motor ini akan memiliki berat yang mencapai 238 kg. Sehingga selain mudah untuk digunakan, motor super sport ini juga mampu melakukan akselerasinya dengan sangat lincah dan cepat. 
Suspensi Suspensi Tangguh Memberikan Kenyamanan dalam Bekendara. Hal ini bisa dilihat dari tipe suspensi yang disematkan pada motor sport ini mengandalkan tipe suspensi inverted fork dengan rebound yang memiliki diameter selaus 43 mm untuk bagian depannya.
Terlepas dari itu, Kawasaki Ninja H2 Carbon ini juga dilengkapi dengan 2 buah roda dengan velg yang berukuran 17 inci, di mana kedua roda ini juga akan terbalut dengan ban jenis Tubeless yang masing-masing berukuran 120/70ZR17M/C untuk ban depan dan untuk ban belakang berukuran 200/55ZR17M/C.
Kedua rem sudah dilengkapi dengan teknologi control pengereman ABS sehingga akan memberikan pengontrol kecepatan yang lebih sempurna serta memberikan peningkatan pada sektor keselamatan.
Mesin Kawasaki telah membenamkan tipe mesin 4-stroke In-Line Four DOHC 16 katup yang memiliki kapasitas kubikasi hingga 998cc. Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan Liquid Cooled sebagai sistem pendingin mesin, sehingga suhu dalam mesin menjadi tetap stabil.
Tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut akan dikawinkan dengan sistem transmisi 6 percepatan Return Dog-ring. Di sisi lain, mesin yang diusung Kawasaki ini juga mengandalkan teknologi Fuel Injection yang mampu memberikan perfoma yang lebih optimal namun tetap hemat bahan bakar.
Untuk sistem pengapian motor sport ini menggunakan sistem pengapian berjenis Digital electronic yang diyakini akan mampu menghasilkan pembakaran yang lebih maksimal.
Harga Kawasaki Ninja H2 Carbon Untuk harga Kawasaki Ninja H2 Carbon, lebih mahal dibanding dengan harga Kawasaki Ninja H2. Lantaran pihak Kawasaki sudah mematok motor Kawasaki Ninja H2 Carbon ini dengan harga Rp 820 juta.
Demikian pembahasan mengenai Motor Ninja H2 Carbon. Semoga bermanfaat. Terimakasih. (AR)
Foto: Istimewa

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More