Home » » Motor Honda Terbaru Anti Jatuh

Motor Honda Terbaru Anti Jatuh

Hasil gambar untuk motor anti jatuh
Jakarta (OtO) - Diberi nama "Riding Assist", dimana itu membuat sepeda motor melakukan penyesuaian kecil pada roda depan, bergerak ke depan maupun ke belakang dimana pergerakan tersebut hampir sama sekali tidak kentara, sehingga dapat menjaga keseimbangan pada sepeda motornya.

Honda mengatakan bahwa mereka menghindari penggunaan gyroscope karena mereka menambah bobot sepeda motor dan mengubah cara mengendarainya. 

Pada ajang Consumer Electronics Show 2017 

Acara yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat beberapa waktu lalu, sang perusahaan mendemonstrasikan sebuah sepeda motor yang menggunakan sistem tersebut. Sepeda motor itu dikendalikan dari jauh, dan melaju sendiri ke pusat booth Honda tanpa pengendara, dan juga tanpa terjatuh.

Sistem ini meminjam teknologi keseimbangan dari prototipe Honda yaitu Uni-Cub, transporter pribadi yang memiliki roda inovatif yang dapat melakukan perjalanan ke segala arah tanpa berpaling. 

Pengendara duduk di Uni-Cub dan perangkat dapat terus berdiri tegak. Uni-Cub menggunakan basis dari robotika yang dikembangkan oleh Honda ketika mereka mengerjakan humanoid robot ASIMO.

Honda belum mengungkapkan kapan sepeda motor dengan sistem keseimbangan tersebut akan mulai diproduksi, namun mereka mengisyaratkan bahwa untuk memproduksi sepeda motor dengan sistem tersebut tidak memerlukan cost yang besar. 

Prototipe yang ditampilkan pada ajang CES memiliki bagian depan yang diubah untuk mengimplementasikan teknologi baru, namun segala sesuatu yang terdapat dibalik handlebar merupakan produksi regular dari sepeda motor tersebut.

Semoga artikel diatas bermanfaat dan menjadi pengetahuan baru untuk Sobat semua. Terimakasih. (AR)

Foto: Istimewa

Terimakasih sudah membaca & membagikan Berita OtO Indonesia

Previous
« Prev Post

Sepatu Motot & Sneakers

Sepatu Motot & Sneakers
Sneakers Aja

OtO Indonesia

Populer

Banyak Dibaca