Home » » Rem Cakram vs Rem Tromol

Rem Cakram vs Rem Tromol

Rem Cakram
Perbandingan antara Rem Cakram dengan Rem Tromol, antara lain :

Rem Cakram (Disk Brake) Rem Tromol (Drum Brake)
Sobat tidak perlu perlu menginjak / menekan rem terlalu keras, karena sudah dilengkapi dengan sistem hidrolis, untuk menggerakkan piston yang mendorong kampas rem. Sobat perlu menginjak / menekan lebih keras, karena murni tenaga manual, tanpa bantuan sistem hidrolis.
Kampas tidak cepat panas, karena kampas terletak di luar, tidak seperti pada tromol, yang kampasnya terletak di dalam tromol. Kampas cepat panas, karena kampas terletak di dalam tromol tertutup.
Efektifitas pengereman bisa mencapai 100%, karena menggunakan prinsip menjepit Efektifitas pengereman maksimal hanya mencapai + 70%
Daya pengereman tetap baik meskipun pada kondisi buruk, seperti banjir, turunan, dlsb. Daya pengereman akan berkurang dalam kondisi buruk, seperti banjir (karena perangkat rem dipenuhi air), dlsb.
Kinerja pengereman yang pakem. Kinerja pengereman, kurang pakem, tetapi terasa lebih lembut
Dengan konstruksi sistem pengereman yang terbuka, maka kampas rem mudah terkena kotoran dari luar, yang berpotensi merusak cakram Dengan konstruksi sistem pengereman yang tertutup,maka kampas rem tidak mudah terkena kotoran dari luar

Foto : Istimewa

Terimakasih sudah membaca & membagikan Berita OtO Indonesia

Previous
« Prev Post

Sepatu Motot & Sneakers

Sepatu Motot & Sneakers
Sneakers Aja

OtO Indonesia

Populer

Banyak Dibaca