Peluang Usaha Salon Mobil

Salon yang identik dengan mempercantik, begitu juga Salon Mobil, yang menyediakan jasa untuk mempercantik Mobil dengan melayani pembersihan, dan mempercantik tampilan mobil agar semakin enak dipandang mata.

Terjun ke bisnis ini, boleh dibilang Sobat hanya memerlukan modal waktu, sedikit bahan poles mobil dan juga pengetahuan sedikit mengenai seluk beluk mesin (bongkar pasang), tetapi tidak semua mesin mobil, hanya bagian tertentu saja yang harus dicopot guna pembersihan.
 
Meskipun modalnya tidak terlalu heboh, namun memang hasilnya cukup lumayan. Bisnis ini yang memerlukan modal ketrampilan untuk bongkar pasang beberapa bagian mesin untuk dibersihkan, dan dengan minyak pembersih, memolesnya dengan bahan poles mobil yang bisa didapatkan di banyak tempat asesoris atau bengkel besar.

Bisnis usaha ini biasanya sehari hanya maksimal 2 mobil saja yang dapat dihandle, jika kita sendiri terjun langsung untuk mengerjakannya. Hal ini dengan perkiraan 1 mobil biasanya memerlukan waktu 7 sampai 8 jam, dengan biaya + Rp. 200.000,- hingga Rp. 350.000,- tergantung besar kecilnya mobil.

Dengan demikian sudah dapat ditebak, berapa keuntungan yang Sobat akan dapatkaan, dari satu mobil saja.

Di atas ilustrasi Salon Mobil yang datang ke rumah pemilik Mobil. Sehingga memakan waktu yang tidak sedikit. Untuk lebih efektif, menjalankan peluang bisnis ini, untuk permulaan Sobat dapat menggaji 3 orang karyawan Salon Mobil, dan 1 orang untuk marketing. Tugas marketing untuk mencari pelanggan yang membutuhkan. Jadi jika dalam 1 hari saja bisa 2-3 mobil yang dikerjakan, sudah jelas omset satu hari Sobat antara 600 ribu - 1 juta rupiah lebih, tergantung harga yang Sobat patok.

Ujung tombak bisnis ini terletak pada marketing, dan pelayanan pelanggan yang memuaskan. Sebar brosur di area  perumahan, dan promosikan melalui media sosial, yang dimulai dari daerah terdekat dari Salon Mobil Sobat terlebih dahulu, dan baru meluas.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More