Jalan Pelan di Sebelah Kanan

Seperti kita ketahui dan temukan tanda-tanda yang mengisyaratkan, bahwa jalan di Tol dibagi menjadi 3 bagian, yakni Bahu Jalan untuk berhenti dalam keadaan Darurat, Jalur kiri atau jalur sebelah kanan Bahu Jalan persis adalah untuk jalur kendaraan yang berjalan pelan, dan jalur kanan adalah diperuntukan kendaraan yang berjalan cepat atau mendahului.

Tetapi tidak selalu demikian yang kita temui di jalan Tol. Kadang ada yang menyusul dari sebelah kiri, jika dirasa aman dan jalan sebelah kanan padat.

Kepadatan jalan sebelah kanan yang sebenarnya untuk mendahului atau jalur cepat, terkadang dipadati oleh mobil yang justru berjalan lebih pelan / lambat dari mobil yang berjalan di lajur kiri.

Yang lebih parahnya lagi, jika ada mobil yang ingin menyusul, dan memberikan lampu dim, mobil yang jalan lambat di lajur kanan tersebut justru menyalakan sein kanan. Artinya, mobil yang lebih cepat disuruh mendahului dari lajur kiri.

Semoga Sobat tidak hanya dapat membeli mobil, sebagai prestise keberhasilan Sobat, tapi Sobat juga perlu menunjukan tingkat keterdidikan Sobat dalam berlalu lintas.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More