Apa itu Overhaul

Overhaul dalam bahasa Indonesia artinya pemeriksaan yang sangat teliti. Jadi dengan Engine Overhaul, dapat diartikan sebagai membongkar mesin kendaraan, yang diperiksa secara sangat teliti, sehingga kemudian dapat dilakukan perbaikan dengan tepat, sesuai keinginan.

Jadi Overhaul dapat dilakukan pada komponen lainnya pada mesin, antara lain: OH Rem, OH Karburator, OH, Transmisi, OH Distributor, dlsb.

Pengertian umum, Engine Overhaul adalah tindakan turun mesin, dan pada saat Engine Overhaul, berbagai komponen mesin diperiksa dengan teliti, antara lain: piston, poros engkol, block silinder, mekanisme katup, poros nok, dlsb.

Engine Over Haul
Pada umumnya Engine Overhaul dilakukan, antara lain karena :adanya suara abnormal, kompresi rendah, atau adanya oli yang terbakar akibat ausnya ring piston, atau silinder pada block silinder, kerusakan pada piston, batang piston, poros engkol, dlsb.

Di sini lain, ada juga yang disebut sebagai Engine Semi Overhaul, dimana pembongkaran hanya dilakukan pada setengah mesin saja, atau tidak sampai pada block silinder, ini dilakukan jika terjadi rembesan oli dan air, karena kepala silinder melengkung, juga gasket kepala silinder yang sudah rusak, dlsb.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More