Hindari Kaca Spion yang tidak Standar

Banyak sepeda motor dijalanan yang menggunakan spion yang terlihat trendy modelnya, tetapi kaca spionnya sangat kecil, padahal fungsi utama kaca spion adalah membantu pengendara melihat kondisi jalan disekitar, terutama di belakang kita.

Menggunakan Kaca Spion yang kecil, berarti Sobat tahu, bahwa  tidak akan dapat menjaga keselamatan pengendaranya, ketika melaju di jalanan yang padat dengan kendaraan, dan melaju dalam kecepatan tinggi, belok tiba-tiba tanpa melihat Kaca Spion, sama saja kita mencelakai diri sendiri.

Pertimbangan keselamatan adalah pertimabangan utama, dalam memilih komponen motor, jangan sampai kita mengorbankan keselamatan dan keamanan berkendara, hanya agar terlihat trendy. Untuk itu, Sobat perlu memilih spion yang dapat memenuhi kedua faktor tersebut.

Belum lagi, peraturan Lalu Lintas yang mensyaratkan keamanan. Jadi jika spion yang kita pakai tidak standar, hal tersebut dapat membawa masalah sendiri, seperti ditilang oleh pihak yang berwajib, karena tidak menggunakan spion standar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More